Pengertian Birokrasi | Apa itu birokrasi? Secara istilah, asal mula kata birokrasi adalahbureau yang artinya "kantor" dan cracy yang artinya "pemerintahan". Istilah birokrasi pertamakali diperkenalkan oleh Max weber,seorang ahli sosiologi Jerman. Secara sederhana, pengertian birokrasi adalah sebuah struktur organisasi yang memiliki ciri-ciri harus mengikuti tata prosedur pembagian tanggung jawab, adanya jenjang (hirarki), serta adanya hubungan yang sifatnya impersonal. Dalam pengertian umum, birokrasi adalah kekuasaan kantor. Dalam hal ini birokrasi dapat diartikan organisasi pemerintahan, melalui kantor-kantor yang dibentuknya sehingga pemerintah dapat menjalankan roda pemerintahan. Namun, selain organisasi pemerintah, birokrasi juga dapat diterapkan pada organisasi non pemerintah.
Fisabilillah95.blogspot.com
Pengertian Birokrasi

Birokrasi dalam masyarakat modern seperti sekarang ini di identikkan dengan inefesiensi (tidak efisien), pemborosan, dan kemalasan. Contoh birokrasi yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari adalah pada lembaga perusahaan, pemerintahan, pengadilan, rumah sakit, dan sekolah. Sekian uraian tentang Pengertian Birokrasi, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum Berkomentar | Pelajari dulu artikel nya mengenai apa | Jangan asal kommentar saja | Jangan Pasang Link Aktif

 
MANGCUN © 2013. All Rights Reserved. Powered by MANGCUN
Top