mangcun - Kesuksesan tidak dapat diukur dengan banyak nya penghasilan atau jabatan yang sudah dicapai. Menurut Louis Efron, penulis buku "How to Find a Job, Career and Life You Love",
sukses didapat dengan menciptakan kehidupan yang seimbang.

Dilansir dari Forbes,  Efron mengungkapkan bahwa cinta pada pekerjaan itu penting, tetapi menyeimbangkannya dengan pola hidup jauh lebih penting. Bagi Efron tiga hal dasar yang perlu diperhatikan adalah efektifitas manajemen waktu, kesehatan tubuh, serta waktu berkualitas dengan keluarga, teman dan orang terkasih.

Simple sekali ternyata, bila hal tersebut sudah dapat dijalankan, maka anda terbilang siap mengimbangi hidup anda. Berikut caranya.

Fokus Pada Hidup, Bukan Pekerjaan

Ubah perspektif untuk fokus pada kehidupan sementara pekerjaan dijadikan untuk menunjang finansial dalam merealisasikan kehidupan impian anda. Itu adalah prinsip, jangan dibalik
Anda butuh rehat sejenak dari pekerjaan yang menyita waktu. Bila benar benar mencintai hidup, Anda dapat menemukan cara untuk memberi waktu pada diri anda sendiri untuk merealisasikan impian.
Melalui smartphone, misalnya anda tak perlu berpikir jauh.Permainan yang ada didalam ponsel pun sebetulnya dapat dimanfaatkan untuk merehatkan pikiran sejenak saat istirahat.

Hargai Kemampuan Diri

Saat bekerja jangan lupa menghargai kemampuan diri.
Membuang energi berlebihan bisa membuat diri merugi. Selain sakit dan stres, anda tak dapat produktif dengan hal hal penting lainnya.
Tentu saja bila anda merasa teknologi merubah segalanya, itu bisa jadi benar, tapi bisa juga tidak.
Anda mungkin dapat melampaui batas dan kemampuan diri dengan bantuan teknologi. Dengan teknologi semuanya terlihat lebih mudah dan lebih cepat selesai. Tapi kesehatan juga harus di prioritaskan
Anda harus memberi waktu untuk tubuh beristirahat yang cukup. Bekerjalah lebih cerdas, bukan lebih keras. Caranya, atur manajemen waktu dan berani katakan tidak saat pekerjaan melampaui kemampuan diri

Beri Waktu Untuk Diri Sendiri

Lakukan apa yang anda suka sebagai waktu untuk menghibur diri setidaknya satu kali dalam sebulan. Berwisata , olahraga , membaca buku, mendengarkan musik atau hobi menyenangkan lainnya perlu anda lakoni.
Anda juga bisa mengajak keluarga atau sahabat terdekat. Jangan lupa abadikan momen ini dengan kamera, yang terpenting yakni bahwa ini bentuk apresiasi terhadap diri sendiri.

Sumber : Jurnaliscun.com
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 komentar:

Post a Comment

Sebelum Berkomentar | Pelajari dulu artikel nya mengenai apa | Jangan asal kommentar saja | Jangan Pasang Link Aktif

 
MANGCUN © 2013. All Rights Reserved. Powered by MANGCUN
Top