Sudah siapkah untuk mudik 2015 ini?Atau ingin merencanakan mudik anda pada H-7 atau merencanakan balik H+7 Lebaran. Sekarang tanggal 11 April 2015 sudah bisa memesan tiket kereta api untuk keberangkatan tanggal 10 Juli 2015 yang notabene adalah H-7 Lebaran. Silakan pesan dan rencanakan mudik anda bertemu sanak keluarga dikampung halaman dengan membeli berapa banyak tiket yang di butuhkan dengan naik kereta api yang di inginkan.

Berikut Langkah-langkah cara pesan tiket kereta api online :

1).Login ke situs resmi PT.KAI http://tiket.kereta-api.co.id/ 

Sebenarnya masih banyak situs yang menyediakan tiker kereta api online,namun jika melalui situs resmi,kita akan mendapatkan jadwal yang selalu update dan hargapun bisa lebih murah

Berikut tampilan website PT.KAI

Tiket Ka Online
Tampilan halaman website pt KAI

2).Pilih Jadwal Dan Reservasi pada bagian samping

Pilih jadwal keberangkatan,stasiun asal,stasiun tujuan dan jumlah penumpang pada bagian samping dengan mengklik tanda panahnya kemudian klik "Tampilkan"

-Tanggal ( Pilih tanggal keberangkatan )
-Stasiun Asal ( Pilih stasiun asal)
-Stasiun Tujuan ( Pilih stasiun tujuan )
-Jumlah Penumpang ( pilh jumlah penumpang dewasa dan anak-anak)

3).Selanjutnya akan tampil halaman informasi jadwal dan kelas kereta,
silahkan sahabat pilih jadwal keberangkatan dan kelas keretanya kemudian klik " Booking "

Cara Membeli Tiket Kereta Api Online
Klik Untuk Memperbesar Gambar
4).Setelah tombol booking sahabat tekan,maka akan muncul halaman baru yang berisi keterangan rencana perjalanan sahabat yang berisi Nama KA,tanggal berangkat,jurusan,harga tiket dll,periksa dan teliti apakah data-datanya udah benar kemudian "beri tanda centang pada kotak kecil bagian bawah"

Halaman Cek List Tiket KA
5).Maka selanjutnya kita akan masuk ke menu pengisian data identitas penumpang,isilah data-dat yang di minta sesuai dengan data yang ada di KTP,agar jika terjadi sesuatu komplain atau yang lainnya kita bisa lebih mudah untuk memprosesnya nanti

Halaman Pengisisan Data Penumpang
Setelah dat-data sahabat isi jangan lupa untuk mengisi kode "chapca" yang di minta,dan klik tombol selanjutnya pada bagian bawah.

6).Setelah langkah-langkah di atas maka selanjutnya tinggal konfirmasi pembayaran,pilihlah menu pembayaran yang sahabat suka,bisa lewat atm,kantor pos,dll kemudaian "Print Bukti Pemesanan" 

Segeralah lakukan pembayaran setelah sahabat print bukti pemesanan,karena pembayaran biasanya memiliki batas waktu,dan jika batas waktu yang di tentukan habis,maka tiket sahabat di anggap hangus.

Dan sebagai informasi, kabarnya untuk memenuhi tingginya permintaan moda transportasi KA pada masa angkutan Lebaran 2015, PT KAI kembali membuka penjualan tiket KA tambahan Lebaran 2015 dengan memaksimalkan seluruh ketersediaan sarana yang dimiliki. Penjualan tiket KA tambahan Lebaran 2015 akan dibuka pada 11 Mei 2015 pukul 00.01 WIB untuk keberangkatan 10-16 Juli 2015 (H-7 s.d. H-1). Sementara untuk arus balik keberangkatan tanggal 17-26 Juli 2015 (H1 s.d. H2+8), pemesanan dibuka tanggal 18 Mei 2015 pukul 00.01 WIB. Sementara untuk KA ekonomi PSO, akan dioperasikan selama 16 hari yakni dari tanggal 10 Juli s.d. 25 Juli 2015.

2 komentar:

  1. terima kasih tutorial cara pemesanan tiket,,, saya mau pesan ah,,, soalnya saya mau mudik ke jawa

    ReplyDelete

Sebelum Berkomentar | Pelajari dulu artikel nya mengenai apa | Jangan asal kommentar saja | Jangan Pasang Link Aktif

 
MANGCUN © 2013. All Rights Reserved. Powered by MANGCUN
Top